Rabu, 14 November 2012

Bahasa Indonesia 2 – Tulisan 3



Bahasa Indonesia 2 – Tulisan 3
Tuntutan Kenaikan Upah Buruh
Ada anggapan selama ini pemerintah hanya tinggal diam menanggapi geliat demo para buruh soal UMP dan outsourcing. Pemerintah menegaskan terus memikirkan permasalahan tersebut.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa berpendapat pemerintah tidak diam menanggapi kisruh yang terjadi antara pekerja dan pengusaha.

"Pemerintah sedang memikirkan (kisruh yang terjadi antara pengusaha dan pekerja)," kata Hatta singkat di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Menurut Hatta, demo dan kisruh pekerja yang ramai akhir-akhir harus diselaikan dengan dialog yang lebih mendetail dan tetap berkelanjutan. "Demo buruh saya kira dialog para buruh harus tetap dilanjutkan," tuturnya.

Menurut Saya, Masalah besar pekerja seperti outsourcing harus segera diputuskan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dengan mengajak para buruh yaitu serikat pekerja dan pengusaha yang diwakili oleh Apindo untuk menemukan titik temu diantara keduanya.
Gaji yang diminta oleh para buruh terlalu tinggi, saya yakin para pengusaha akan merasa sangat berat sekali dengan permintaan para buruh. Pengusaha akan berpikir bagaimana jika tuntutan para buruh itu di setujui oleh pemerintah, salah satu nya akan terjadi pemotangan jumlah karyawan untuk mengurangi biaya Karayawan, atau dengan cara menaikkan harga jual secara signifikan sehingga akan menutup biaya produksi mereka.
Sebenar nya naik atau tidak nya gaji para buruh tidak akan banyak berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, karena saya yakin, dengan naik nya gaji para buruh, maka pasti akan di ikuti pula kenaikan harga bahan pokok sehari-hari. Sehingga kenaikan upah buruh tidak akan mengubah kesejahteraan para buruh, tetapi yang akan kena dampak nya secara langsung adalah masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Sumber :
http://finance.detik.com/read/2012/11/13/191257/2090896/4/kisruh-upah-buruh-pengusaha-hatta-pemerintah-sedang-memikirkan?f9911023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar